[EVENT] WAKUWAKU JAPAN MUSIC FESTIVAL


WAKUWAKU JAPAN music festival
Keriuhan sedang terjadi di sebuah ballroom yang ada di salah satu bagian dari Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta. Ratusan orang datang dalam sebuah perhelatan yang bertajuk WAKUWAKU JAPAN MUSIC FESTIVAL. Acara ini sejatinya adalah launching sebuah saluran tv Jepang yang akan mengudara di dua kanal berbayar Indovison dan Okevision mulai 22 Februari 2014. Dan sebagai salah satu member dari B Blog Indonesia saya duduk manis di kursi VIP untuk menyaksikan acara ini, sayangnya kita tidak di perbolehkan bawa kamera masuk kedalam ruangan konser, jadi foto-fotonya hanya pakai my android phone, tapi malah tambah asik saya menikmati konser nya itu sendiri.

Pintu Masuk
WAKUWAKU JAPAN hadir di Indonesia berkat kerjasama antara Sky Perfect JSAT Corporation dengan MNC Sky Vision. Terpilihnya Indonesia sebagai negara menjadi wilayah penyiaran dari WAKUWAKU JAPAN sendiri tentu karena suatu hal. Sebagai negara berkembang Indonesia banyak di lirik oleh para investor asing. Selain itu sudah sejak dulu Indonesia mengenal konten-konten Jepang. Dan respon masyarakat Indonesia sendiri terhadap konten Jepang sangatlah baik. Siapa yang tidak kenal Ksatria baja hitam, Doraemon, dan beberapa film anime lain yang rasanya sudah mendarah daging di hati para penggemarnya di negeri ini. Alasan inilah yang menggerak kan dua perusahaan ini untuk bekerja sama menghadirkan WAKUWAKU JAPAN di negeri ini, meski masih di nikmati oleh tv berbayar saja.


JKT48
Keriuhan suasana dalam ballroom Cendrawasih sendiri makin semarak. Beberapa penonton terlihat berlonjak riang gembira menyaksikan idola mereka tampil di panggung. Sebuah Idol group JKT48 membuka acara konser WAKUWAKU JAPAN MUSIC FESTIVAL ini dengan lagu-lagu enerjik mereka. Setidaknya "Heavy Rotation", serta "River" mampu membuat penonton bersorak sorai dan berlonjak gembira.

Afgan Nampil
Beda lagi suasana konser ketika seorang penyanyi pria berkacama mata ini muncul dari balik panggung. Sorak sorai penonton seolah tiada henti. Dan gemuruh sorak sorai makin menggetarkan suasana ballroom ketika Haruka, sang MC acara yang juga anggota dari JKT48 merayu Afgan untuk ke Jepang bersama nya. Haruka memang berasal dari negeri Sakura sana, jadi ketika mendengar Haruka merayu Afgan sontak penggemar dari dua artis ini berseruu “huuuuuu” 

Afgan Melantunkan beberapa kidung indah nya. Mulai dari "Dia dia dia", "Terima Kasih Cinta", "Bawalah Pergi Cintaku", hingga "Jodoh Pasti Bertemu" seolah menyihir seluruh pengunjung di ballroom tersebut yang memang di dominasi oleh remaja.

Bunga Citra Lestari

Setalah Afgan Pamit, muncul lah pengisi acara selanjutnya. Tak kalah membuat penonton bersorak, Bunga citra lestari hadir menyemarak kan suasana peluncuran  WAKUWAKU JAPAN malam itu. Deretan lagu-lagu hits juga di bawakan oleh BCL, diantaranya adalah "Hot", "Cinta Pertama (Sunny)", "Jangan Gila", "Cinta Sejati" BCL terlihat asik berintraksi dengan para penggemarnya. Tak jarang dia memenuhi permintaan-permintaan dari para menggemarnya. Ibunda dari Noah Sinclair ini terlihat anggun dengan gaun yang di kenakannya malam itu.

Fluumpool Tampil
Suasa konser makin panas ketika sebuah band asal Jepang tampil. Nama group band ini Flumpool. Group band yang di gawangi oleh Yuta Yamamura (vocals), Kazuki Sakai (guitar), Genki Amakawa (bass) dan Seiji Ogura (drums) ini bergenre ballad. Namun begitu lagu dimainkan semua pengunjung bersorak dan berlonjak karena lagu-lagu yang di bawakan flumpool asik buat berlonjak. Yang membuat penonton tidak tahan geli adalah ketika vokalis dari Flumpool ini berkali-kali mengucapkan kata “terima kasih” dalam bahasa Indonesia tapi dengan aksen Jepang yang terdengar menggelikan he he.

Konser di tutup oleh Sofie Navita dan Haruka yang memang menjadi pembawa acara dalam perhelatan tersebut. Dan keriuhan malam itu pun harus berakhir. Nah untuk menyaksikan ada apa aja dalam program acara WAKUWAKU JAPAN? Silahkan nantikan di kanal Indovision dan Okevision pada 22 Februari mendatang. Program-program yang usung oleh WAKUWAKU JAPAN diantaranya adalah drama seri pagi dan drama taiga (sejarah), film, anime, musik, olahraga, dokumenter, dan budaya asal Negeri Sakura. Semoga menjadi Jawaban dari lesunya acara TV nasional yang di penuhi olah program-program goyangan Gak Jelas akhir akhir ini. Semoga

Welcome Indonesia Waku Waku Japan.

banner

berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN

Labels: , ,