Lihat Indonesia : A Prologue

-->
Dua "rumah" kami yang akan menaungi perjalanan Lihat Indonesia ini
Jawa-Bali-Lombok, 3 pulau besar ini sudah sangat terkenal sekali mungkin di kalangan para pejalan, bahkan sampai kancah internasional. 3 pulau dengan bermacam ragam kemolekan di dalam nya yang banyak menyedot minat para wisatawan untuk menjelajahinya. Alasan ini juga yang ada di benak kami  untuk kembali menyelusuri jalur-jalur kemolekan di tiga pulau itu.

Mungkin tempat-tempat yang kami kunjungi bukanlah sebuah lokasi yang benar-benar hidden, tapi mungkin buat beberapa orang memang belum mengenal lokasi ini, atau bahkan malah hanya orang-orang lokal saja yang tau.

Perjalanan ini bertajuk "LihatIndonesia". Sebuah slogan sederhana ini sengaja kami pakai untuk benar-benar melihat kondisi negeri ini terutama di jalur-jalur yang akan kami lalui.

Perjalan ini bukanlah sebuah perjalanan yang mewah dengan segala kemewahan dan kemudahan. Dengan dua buah kendaraan yang dulu pernah jaya di era nya, kami memulai sebuah perjalanan yang bagi saya ini adalah ladang ilmu untuk banyak belajar dari sebuah perjalanan.

Taft (F-50) yang di produksi sekitar tahun 80-an dan sebuah Taft jadul lainnya berjenis GTL F-69 hiline di produksi sekitar tahun 95-an. 2 kendaran yang dibilang sudah tidak muda lagi ini akan membawa kami menyusuri jalur selatan pulau Jawa, jalur utara Bali hingga Lombok.

Alhamdulillah perjalanan "suci" kali ini banyak sekali mendapatkan bantuan dari komunitas. Ada ABBR, sahabat veteran, komunitas Taft Diesel Indonesia dan beberapa komunitas lainnya. Bantuan-bantuan yang mereka berikan bukanlah dalam bentuk sejumlah nominal rupiah, tapi bantuan moril dan semangat yang diberikan kepada kami tentu tidak bisa di nilai dengan nominal rupiah.

Selain kegiatan menjelajah tujuan road trip kali ini kita juga akan beranjang sana kepada para saksi perjuangan di negeri ini. Kami akan menjadi perpanjangan tangan dari komunitas sahabat veteran untuk berbagi kasih dengan para veteran yang ada di sepanjang road trip Jawa-Bali-Lombok ini.

Seru, terjal dan indahnya jalur pantai selatan jawa akan menyambut awal perjalanan ini. Magis nya hutan Sancang, dinginnya puncak darajat dan indahnya pesona cipatujah adalah tempat-tempat yang akan mengantarkan perjalanan kami menuju ketimur.

Perjalanan ini tentu bukanlah sebuah perjalanan pendek. 40 hari perjalanan bahkan mungkin lebih juga tentu bukanlah waktu yang pendek. Masih akan banyak hal yang akan kami lalui. Doa, semangat dan bantuan rekan-rekan di jalur perjalanan yang akan kami lalui tentu sangat kami harapkan.

Mari kita Lihat Indonesia kawan!!

Labels: ,