Lemo-Lemo, sisi lain keindahan Tanjung Bira

-->
Lemo-lemo on Sunset
Tanjung bira tidak hanya terkenal dengan pantai pasir putih dan pulau liukang loe nya. Berjarak beberapa kilometer dari pantai ini kita akan menemukan sebuah keheningan yang dibalut dengan keindahan alam yang mempesona. Pantai lemo-lemo namanya. Pantai ini belum banyak yang mengenal. Memang jika dibandingkan dengan saudara dekatnya yakni pantai Pasir putih, pantai ini belum ada apa-apanya. Minim sekali fasilitas, akses ke pantai ini juga agak susah, jadi kita ikuti jalur ke Bulukumba dulu, nanti di coba Tanya penduduk pastikan di kilometer berapa belok masuk jalur kampung untuk sampai ke pantai ini, kalau tidak salah di km 17.

Memasuki pantai ini kita akan di sambut oleh beberapa phinisi yang belum jadi. Memang kalau di tilik dari besarnya, tidak sebesar phinisi-phinisi yang dibuat di Panrang Luhu dekat pelabuhan Tanjung bira kemarin. Namun uniknya disini kita bisa menikmati siluet kapal-kapal kayu yang sedang dibuat ini dalam balutan cahaya sunset, ho ho ho sungguh indah sekali kawan.

Sunset yang damai bukan?
Untuk sampai di pantai ini kita akan melewati jalan desa dan rimbunnya hutan. Agak kurang asik juga jika sampai kemalaman  dipantai seperti yang saya alami waktu itu. Karena asik memotret sunset saya lupa bahwa lampu motor yang saya sewa ternyata hidup tapi seperti gak hidup, nah lo bingung kan ha ha. Jadi tetap hidup tapi redup. Alhasil ketika melewati hutan, agak-agak gimana gituuu ha ha. Ada beberapa rumah penduduk juga yang saya jumpai di pantai ini.

Seandainya pantai ini di kelola seperti pantai-pantai lainnya di Tanjung Bira ini, tidak menutup kemungkinan semakin banyak alternative wisata di kawasan ini, dan masyarakat setempat juga bisa menikmati keuntungan dari pariwisata.






Labels: ,