Snorkelingan di Tanjung Bira


Segerrrrr
Terik panas matahari di atas Tanjung Bira masih menyengat. Deburan ombak kecil yang menyambangi putihnya pasir pantai seolah tiada hentinya berkejaran. Langit biru di tingkahi awan putih yang berarak juga semakin menambah keindahan alam yang ada di Tanjung Bira suatu siang.

Dengan menyewa sebuah perahu motor saya mencoba mencari spot yang bagus untuk menikmati indahnya bawah laut Tanjung Bira. Perahu sepertinya mengarah ke pulau Liukang loe. Tidak butuh waktu lama saya sudah sampai di spot snorkeling yang di rekomendasikan oleh pak Amin, pengemudi perahu motor yang saya sewa.

Underwaternya
Siang yang terik rasanya enggan bagi tubuh saya untuk menceburkan diri ke laut. Namun rasa penasaran seolah membutakan saya akan terik panas matahari yang terasa membakar tersebut. Byurrrr akhirnya saya menceburkan diri juga di perairan Tanjung Bira. Jernihnya air disini membuat saya lupa akan terik panas yang membakar. Mengejar segerombolan ikan-ikan kecil rasanya menimbulkan keasikan tersendiri.

Namun sayangnya koralnya sudah banyak yang rusak.  Kalau disuruh memberikan nilai tentang pesona bawah laut, spot pertama saya snorkeling ini standart aja. Gavin pemilik penginapan Sunshine sebenarnya merekomendaiksn saya untuk turun di pulau kambing. Tapi pesona pasir putihnya pulau Liukang Loe labih mempesona di indera penglihatan saya sepertinya.

Tedor siang duluuu
Jadi agenda snorkeling siang itu adalah hanya berenang saja di jernihnya air laut Tanjung Bira. Mengapungkan diri di antara riak kecil ombak membuat saya terlena dan hampir tertidur diatas permukaan laut Tanjung Bira. Jiwa saya seolah ikut terapung diatas air sehingga saya bisa merasakan buaian ombak walau mata saya terpejam.

Walau agak kurang  puas dengan pesona underwater spot tersebut tapi saya bahagia sekali bisa menikmati indahnya pulau Liukang Loe yang ada tidak jauh dari spot tersebut.

Oh ya untuk menyewa perahu motor, bisa langsung datang ke kawasan pantai pasir putih, disana banyak sekali penyewaan perahu motor yang biasanya sudah paket dengan peralatan snorkeling untuk dua orang

***

Labels: ,