Mimpi bisa jalan-jalan ringkas dengan Samsung Smart Camera NX2000


Traveller Ribet
Sebagai seorang yang sangat suka dengan jalan-jalan atau bertetirah menyusuri setiap sudut keindahan di negeri ini, keberadaan sebuah kamera sangat lah penting bagi saya. Dengan kamera saya bisa membagi apa yang saya lihat saya dengan dan saya rasakan kepada siapapun sekembalinya saya dari jalan-jalan. Hampir setiap sudut negeri ini adalah objek menarik untuk di rekam dalam bentuk sebuah foto maupun video.

Namun tentunya akan menjadi pertimbangan penting adalah ketika kita hendak bepergian. Ketika segala sesuatunya tidak bisa saya prediksi sebelumnya. Seperti ketika hendak pergi ke Sumba waktu itu. Saya tidak tau medan disana seperti apa, kondisi masyarakat disana seperti apa bahkan soal transportasi dan akomodasi di daerah tujuan saya juga tidak mengetahui.

Moment menarik seperti ini sering saya jumpai ketika sedang traveling
Nah dengan kondisi seperti itu sudah barang tentu kepraktisan adalah sebuah hal yang mutlak. Kebiasaan melakakuan perjalanan seorang diri menuntut saya harus bisa memanage barang bawaan. Karena dengan melakukan perjalanan seorang diri, saya harus mengunakan berbagai macam sarana angukutan umun yang ada di daerah tersebut. Dan tentu akan menyulitkan sekali jika harus ribet dengan banyaknya barang bawaan.

Dulu sewaktu kuliah, ketika hendak bepergian kemanapun paling hanya beberapa lembar baju dan celana ganti. Dan sebuah kamera pocket film tetap menjadi teman perjalanan saya. Oh ya tidak lupa Walkman kesayangan juga selalu ada dalam list penghuni ransel. Namun sekarang rasanya susah sekali untik bisa menjalani light travel seperti itu. Dilema seringkali saya alami ketika sedang packing. Bawa pocket aja ato sama DSLR ya? Bawa laptop gak ya? Bawa asesoris lensa ini itu buat dslr gak ya? Nah dalam dilema itu biasanya saya menyerah. Laptop, Pocket, Dslr dan beberapa lensa masuk dalah list barang bawaan saya. Belum lagi list-list lain seperti baju dan lain-lain.

Ingin rasanya kembali ke masa-masa dimana saya bisa traveling dengan simple. Cukup beberapa lembar baju dan celana ganti serta sebuah kamera yang bisa segalanya. Dengan barang bawaan ringkas seperti itu akan memudahkan saya ketika harus hitchhiking menumpang ke truck-truck yang melintas karena memang susah sekali memprediksi angkutan umum di daerah tujuan.

Taraaaaa, ini Kamera pintar mungil yang membuat saya kesengsem. Samung NX2000. Photo by Samsung
Banyak sekali kamera-kamera mungil dengan fitur yang konon katanya hampir menamai mutu dari kamera DSLR. Tapi apakah benar bukti itu bisa di buktikan? Dan setelah browsing-browsing di berbagai situs dan review dari berbagai video kok saya tertarik dengan salah satu produk barunya Samsung NX. Sebuah kamera pintar yang sudah hadir di beberapa Negara, dan mungkin akan segra hadir di negeri ini. Melihat beberapa foto dan review kamera ini sepertinya menarik. Bentuknya mungil dan simple. Semua fitur bisa di akses dengan layar sntuhnya. Jadi hanya ada beberapa tombol saya terlihat, sehingga terlihat simple dan elegan.

Nah kalau ngomongin kualitas, konon katanya dari beberapa review yang saya baca, kamera ini jago sekali menghasilkan foto dan video yang berkualitas, hal ini mungkin dikarenakan Samsung NX2000 ini sudah menggunakan sensor CMOS APS-C yang berresolusi 20.3 megapixel, dengan sensor keren seperti ini warna dan ketajaman yang dihasilkan sungguh memukau. Penggunaan prosesor DRIMe IV pada kamera compact Samsung NX2000 ini, juga mampu menyajikan kinerja yang ok, seperti meredam noise, kecepatan proses, serta membantu menghasilkan kualitas warna yang jauh lebih cemerlang.

Easyshare nya Ok banget neh buat eksis ha ha. Photo by Samsung
Oh ya hebatnya lagi neh, dengan fitur autoshare nya Samsung ini bisa di koneksikan dengan Samsung Smart Camera Apps, nah lo asik kan, jadi kelar motret bisa langsung di share ke sahabat dan keluarga yang ada di bagian lain negeri ini dengan mudah melalui fitur auto sharenya, oh ya jadi gak ribet mindahin data dulu dengan kabel data atau card reader, so laptop juga gak perlu dibawa. Dimana saja dan kapan saja kita bisa share langsung apa yang kita lihat selama perjalanan, sesuai lah dengan tagline si lostpacker ini #getLostShootnShare, benar-benar kamera yang pintar.

Semoga suatu saat saya bisa kembali menjadi light traveller atau pejalan ringkas, Masih banyak sudut-sudut negeri ini yang masih jadi wishlist travel destination saya tahun ini. Saya ingin berkeliling Sulawesi, Kalimantan dan Papua. Ketiga pulau besar itu sebagian daerahnya sudah saya sambangi, namun saya ingin melakukan perjalanan sampai kedalam-dalamnya. Dan semoga Samsung NX2000 ini segera hadir di negeri ini agar mimpi saya untuk menjadi pejalan ringkas bisa segera terwujud. Semoga…


Simak neh Video yang membuat saya terngiang-ngiang dengan kamera ini.


Labels: ,