LOSARI, Pantai asik di barat kota Makassar

Pantai LOSARI
Siapa yang tidak kenal pantai Losari, Sebuah pantai di bagian barat kota Makassar ini bagaikan sebuah magnet yang selalu menarik siapapun untuk datang menghampirinya.

Matahari seolah memanggang kawasan pantai Losari siang itu ketika saya menyempatkan diri menghampirinya. Beberapa pengunjung asik dengan frame per frame yang di abadikan dalam kamera digital mereka. Beberapa pasangan juga terlihat asik bersendau gurau dibeberapa sudut kawasan pantai ini.

Sepi pas siang
Pada siang yang terik seperti ini pantai Losari cenderung sepi. Beda sekali ketika waktu sudah menunjukkan waktu pukul 16.00 WITA, suasana lengang berubah jadi hiruk pikuk dan riuhnya para pengunjung yang bersiap menikmati matahari tengelam dan romantisnya malam di pantai ini.

Pantai ini sekarang sudah menjadi ikon wisata kota Makassar. Hampir setiap pejalan yang mampir ke kota ini pasti ingin sekali  merasakan sebuah suasana pantai yang meriah dan romantis. Dulu kawasan pantai losari ini banyak dikenal dengan sebutan warung terpanjang di dunia, mau tau kenapa, karena ketika sore menjelang banyak sekali warung-warung tenda berjajar di sepanjang jalan sejauh lebih dari 1 kilometer. Namun seiring berkembangnya waktu warung ini di relokasi ke sebuah tempat yang masih berada di kawasan pantai Losari juga demi kenyamanan pengunjung.

Anjungan di pantai Losari
Oh ya Pantai Losari di waktu malam adalah surganya kuliner. Beragam jenis hidangan laut bertebaran di sepanjang jalan. Namun ada satu kuliner khas yang musti harus kudu di coba ketika mengunjungi kawasan ini. Pisang epe, kuliner ini sejatinya adalah sebuah pisang mentah di panggang dan di pipihkan, terus di kasih kuah gula merah. Rasanya manis dan gurihnya sungguh menggugah selera. Pisang epe ini enaknya di nikmati selagi masih panas.

Naik Angsa
Ada satu lagi hal yang seru kalau mau di coba, apa itu? Naik angsa menyusuri perairan pantai. Eh ini bukan angsa beneran lho, sebuah perahu yang di desain menyerupai sebuah angsa dan di gerak kan dengan tenaga mesin. Jangan di bayangin seperti sepeda air yang sering kita jumpai di taman rekreasi air ya, Angsa jadi-jadian ini memuat sekitar 10 orang sekali jalan. Jadi gak bisa buat indehoy berdua sama pacar, eh tapi walaupun bersepuluh tapi kalau kita naik bersama pacar dan sambil berpelukan menikmati indahnya pantai Losari, pasti asik juga tuh ha ha.

Spot bagus buat sunsetan
Pantai Losari kini sedang berbenah, sebuah anjungan seluas 100 ribu meter pesegi di bangun oleh pemerintah kota Makassar untuk mempercantik kawasan ini. Dan uniknya lagi konon katanya dari pantai ini kita bisa menikmati sunset dan sunrise dari satu lokasi, hmmm sepertinya menarik juga sunrise an disini, karena beberapa kali mengunjungi pantai Losari hanya bisa menikmati sunset nya saja.

Labels: ,