Indonesia itu indah kawan! Garuda Indonesia Photo Contest.


Indah Bukan Indonesia kita. Pulau Kenawa Sumbawa Barat
Indonesia menyimpan banyak sekali keindahan. Darat, laut, bahkan bawah lautnya pun tak kalah dengan keindahan di belahan dunia lain! Belum lagi ragam budayanya, nilai-nilai luhur yang terlukis didalamnya senantiasa menarik untuk diketahui dan dikenal lebih dalam, dengan begitu, kita akan semakin mencintai negeri ini.
Indonesia destinasi tak terhingga. Setiap destinasi menawarkan keindahan masing-masing. Jadi akan susah sekali membandingkan satu dan lainnya, karena semua memiliki ragam keindahan yang berbeda-beda. Sebut saja salah satu destinasi menarik yang saya tidak pernah bosan untuk mendatanginya. Pulau Kenawa, sebuah pulau kecil yang terletak di perairan ujung barat pulau Sumbawa ini memiliki tempat tersendiri di hati saya.

Pulau Kenawa berada di kabupaten Sumbawa Barat. Kabupaten yang memiliki banyak sekali obyek wisata indah ini, masih termasuk dalam kawasan propinsi Nusa Tenggara Barat. Sebut saja pantai-pantai indah seperti Pantai Maluk, pantai Sekongkang, Pantai lawar dan masih banyak lagi. Wisata Goa, air terjun bahkan atraksi balapan Kebo (Balap kerbau) juga merupakan sebuah potensi wisata luar biasa.
Keren gila kan pulaunya sob. Underwaternya lebih asoy tuh :)
Untuk mencapai pulau kenawa tidaklah susah. Kita bisa menyewa sebuah perahu penduduk di desa Pototano untuk berlayar menuju ke pulau kecil nan indah itu. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapainya.  Hanya sekitar 30 menit waktu tempuh, kita sudah bisa menginjakkan kaki di pasir putih pulau Kenawa. Pertama mata memandang saya langsung terpesona. Hamparan padang rumput luas yang dihiasi dengan sebuah bukit jadi panorama indah tersendiri yang memanjakan mata.
Pulau kecil ini juga memiliki hamparan pantai pasir putih yang indah. Pengalaman saya, jika pulau sebuah di hiasioleh pantai pasir putih yang indah pasti under waternya kurang asik, namun ini tidak berlaku di pulau Kenawa, selain keindahan daratnya yang mempesona, daya tarik bawah lautnya juga tidak kalah indah! Hamparan soft coral warna-warni menghiasi bak permadani mahal dari Persia.
View dari atas Bukit
Untuk mencoba sensasi lainnya, kita bisa mendaki bukit kecil yang ada di pulau ini. Dari puncak bukit kita bisa mengedarkan pandangan ke segala penjuru mata angin, dan yang terlihat hanyalah keindahan, keindahan dan keindahan. Pondokan-pondokan kecil  yang sengaja di sediakan untuk beristirhat terlihat berjejer rapi di bawah. Betah rasanya berlama-lama diatas bukit ini. Apalagi ketika sunset dan sunrise, indah nya sulit digambarkan dengan kata-kata!
Uniknya, pertamakali saya mengetahui tentang pulau kenawa hanya dari sebuah foto yang diunggah oleh sahabat saya. Begitu besar ternyata pengaruh foto itu kedalam diri saya sehingga segala sesuatu informasi akhirnya saya kumpulkan hingga saya berhasil melakukan perjalanan ke pulau ini.
Jadi bisa dibilang, sebuah foto sederhana jika di capture dengan tehnik dan skill yang baik dan tulus pasti juga akan sampai makna dari sebuah foto tersebut ke siapapun yang melihat.
Tahu pulau Kenawa dari sebuah Foto di internet
Bicara mengenai foto, saya pun menyadari kalau saat ini ada begitu banyak bermunculan perlombaan foto dengan tema pemandangan/traveling. Mulai dari lomba foto kecil-kecilan dalam komunitas, antar komunitas bahkan antar negara.
Dan salah satu nya yang paling bergengsi adalah yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia, bertajuk “Garuda Indonesia World Photo Contest”.
 Seperti judulnya, kontes foto ini adalah ajang pencarian foto terbaik dari berbagai penjuru dunia. Tidak hanya dari Indonesia, peserta dan jurinya juga berasal dari negara lain. Ini yang membedakan Garuda Indonesia Photo Contest dengan lomba-lomba foto lainnya.
So jika kamu menggilai fotografi dan cinta dengan negeri ini, yok ikutan dalam ajang lomba foto paling akbar di negeri ini. Silahkan upload foto terbaik kamu kedalam situs Garuda Indonesia Photo Contes di bawah ini:
bit.ly/133s8BU
Menangkan hadiah-hadiah menarik yang jumlahnya lebih dari USD 10.000 dan sebuah petualangan seru ke Medan.
So tunggu apa lagi? Buruan upload foto kalian dan banyak-banyaklah berdoa supaya menang he he.
Oh ya perhelatan lomba Foto paling akbar di negeri ini bakal di tutup pada akhir juli 2013, 
Jangan sampai telat ya…

Labels: ,