Palembang, Good Morning Ampera.


Jembatan Ampera Dini hari
Pagi adalah salah satu saat yang menurut saya indah, selain waktu matahari terbenam tentunya. Ketika berkunjung ke suatu tempat saya biasanya menyempatkan diri menikmati dua waktu istimewa itu, Sunrise dan Sunset. Bahkan dalam benak saya selalu tergiang mimpi yang entah kapan akan teraih, tinggal di suatu tempat yang dari teras nya saya bisa menikmati sunrise dan sunset sekaligus, sambil menikmati harumnya secangkir kopi panas dan seseorang duduk disamping saya. *mimpi lho ya ini ha ha

Hal sama juga saya sempatkan menikmati suasana pagi di Palembang. Maskot dari kota ini adalah jembatan Ampera nya. Meski agak sedikit malas pukul 03.00 dini hari saya sudah beranjak dari nyamannya kasur menuju ke area jembatan Ampera. Untunglah ada taksi yang mau dipanggil, karena seperti kita tahu di Palembang masih agak sulit menemukan taksi yang lalu lalang seperti di jalanan Jakarta.


Langit sudah beranjak terang

Pelataran di samping Ampera ternyata masih ramai walaupun hari sudah beranjak pagi. Masih banyak anak-anak kecil yang asik bersendau gurau bersama temannya. sedikit perasaan khawatir muncul juga di benak, karena menurut isu yang beredar banyak copet di lokasi ini, tapi alhamdulillah Tuhan Melindungi saya waktu itu.

Setelah menemukan spot yang saya rasa asik, keluarlah kamera dan tripod untuk memulai memotret Ampera. oh ya saya akan coba tehnik timelapsing pagi ini. Ampera tentu akan terlihat anggun dalam  frame-frame timelapse yang akan saya capture. Setelah memasang posisi kamera dan mulai memotret timelapse saya mulai asik menikmati indahnya jembatan itu pada saat dini hari. Ketika hening tanpa kebisingian motor-motor perahu dan kapal yang lalu lalang, ketika lampu-lampu Ampera masih menyala dan ketika langit lambat laun beranjak terang seiring dengan hadirnya sang menari pagi.

Sebuah suasana pagi yang menurut saya patut kita coba ketika mengunjungi Palembang.

Labels: ,