Lombok, ada pantai Kuta di Lombok


Pertama mendengar nama Kuta pemikiran orang langsung di giring ke sebuah pantai indah yang sangat terkenal di pulau Bali. Namun kondisi pantai Kuta yang ada di lombok ini berbanding hampir 180 derajat. Pantai Kuta yang ada di lombok ini masih sangat perawan dan alami. Penginapan dan hotel juga baru ada beberapa saja. Karakter pantainya sendiri adalah sebuah teluk kecil seperti tipikal pantai-pantai indah lainnya yang ada di Lombok. Sebuah batu karang yang terlihat menjorok ke laut dengan beberapa batang pohon perdu diatasnya. Sebuah objek menarik bagi yang gemar dengan fotografi. Sekedar berjalan-jalan menyusuri pantai nya juga kita akan di bawa sebuah keindahan yang tiada tara. Sementara itu di salah satu sisi pantai terlihat para nelayan sibuk dengan perahunya. Mereka sedang mencari ikan di teluk kecil nan indah itu.

Sisi Lain Pantai KUTA Lombok
Dengan beroperasinya Bandara International Lombok (BIL) kita akan semakin mudah untuk sampai di pantai indah ini. Karena memang letak bandara baru tersebut berada tidak jauh dari kawasan pantai Kuta dan bisa di tempuh dengan menyewa mobil ataupun taksi yang ada di bandara. Bisa juga meminta pihak hotel kita menginap untuk menyiapkan jemputan jika kita datang bersama rombongan.

Surfer Inn yang menyediakan berbagai tarif kamar
Penginapan di kawasan memang masih terbatas. Namun tarif yang ditawarkan lumayan beragam. Seperti Surfer inn hotel yang saya tempati ini. Hotel yang menjadi favorite wisatawan mancanegara ini manawarkan berbagai kelas kamar. Mulai yang hanya berkisar seratus ribuan hanya dengan Fan sampai dengan cottage yang lumayan nyaman dengan pendingin udara didalamnya. Sebuah perpustakaan kecil, dan kolam renang yang juga berukuran kecil tidak pernah sepi dari pengunjung hotel. Kita bisa bercengkrama dengan sesama pejalan dari luar negeri sambil bertukar pengalaman perjalanan dengan mereka.




Ada Pantai KUTA di LOMBOK

Labels: , ,