Berlayar ke Batu Berlayar


Batu Berlayar
Batu-batu granit raksasa itu berdiri kokoh menjulang ke angkasa, seolah dengan congkaknya menyambut saya yang singgah sebentar untuk mengagumi keindahannya. Sebuah fenomena yang membuat saya makin bersyukur akan karunia Ilahi pada negeri tercinta ini.


Batu-batu granit raksasa itu seolah muncul dari dalam hamparan pasir putih yang jika air laut sedang pasang akan terendam, tidak tahu kenapa masyarakat setempat menyebutnya dengan pulau batu berlayar, mungkin karena bentuk-bentuk batunya yang menjulang tinggi menyerupai tiang layar sebuah kapal, kembali lagi saya berasumsi pribadi.

Tidak membutuhkan waktu lama buat saya untk mengelilingi pulau gosong kecil ini, melompat dari atas batu-batu granit raksasa yang bisa saya jangkau ternyata memberikan sensasi tantangan tersendiri. Sementara itu kerang-kerang kecil menempel di bagian bawah batu yang jika pasang terendam air laut.

Pantai kecilnya yang putih bersih dengan pasirnya yang lembut pasti akan membuat siapapun yang mengunjungi pulau kecil ini akan betah berlama-lama menikmati keindahnya, namun saya membayangkan jika datang kesini tidak sedang mendung seperti sekarang ini dan di tengah hari pasti akan menyengat sekali terpanggang oleh sinar matahari. Alur-alur bekas ombak yang membekas di pasir menarik sekali untuk saya eksplpore lebih jauh. Setelah puas menikmati pulau kecil ini saya segera naik ke atas kapal kembali untuk pulang ke daratan Belitung, dan jelajah pulau-pulau kecil di Belitung selesailah sudah. Sebuah pengalaman yang luar biasa sekali bisa menikmati indahnya alam Belitung dan menyatu di dalamnya. Amazing



Labels: ,