KangNong Duta Pariwisata Tangerang

Semua Finalis dan para JURI
Wajah-wajah tegang menghiasi backstage dalam sebuah perhelatan akbar tahunan yang ada di kota Tangerang, tidak bisa di pungkiri kesepuluh finalis ini sedang memperebutkan tempat bergengsi di kalangan anak muda kota Tangerang. Sebuah acara yang mendedikasikan pemenangnya sebagai ikon pariwisata kota yang sedang berkembang ini.


Pemilihan Kang Nong kota Tangerang sendiri adalah sebuah acara dari sub dinas Pariwisata kota Tangerang, acaranya sendiri merupakan sebuah rangkaian yang panjang, di mulai dari pendaftaran peserta, pemilihan calon finalis hingga terpilih sepuluh pasang Finalis KangNong 2011. Acara belum usai sampai disitu, banyak sekali pembekalan-pembekalan yang di berikan kepada para Finalis, seperti pengembangan diri, pengetahuan umum tentang kota Tangerang dan masih banyak lagi pastinya. Para Finalis juga melakukan berbagai kegiatan diantaranya adalah acara Talk show, Unjuk bakat, buka bersama, mengikuti kirab budaya yang masuk dalam rangkaiian acara festival cisadane, sebuah acara tahunan yang menjadi ajang memperkenalkan budaya Tangerang kepada khalayak ramai, dan terakhir adalah malam Grand Final yang merupakan puncak acara dari helatan akbar tahunan ini. 




KangNong 2011 Kota Tangerang terpilih
Acaranya sendiri dalam penjurian mengusung sebuah isu besar yaitu 5B ( Brain, Beauty, Behaviour, Brave dan Believe ). Hal ini menjadi pokok penilaian peserta yang nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi pemenang dari acara ini, dan hal itersebut menjadi penting karena mereka yang terpilih nantinya akan menjadi duta pariwisata kota Tangerang itu sendiri. Tidak bisa di pungkiri sektor pariwisata mempunyai prospek yang sangat menjanjikan bagi penghasilan asli daerah jika di kelola dengan benar. Tangerang sendiri memiliki beberapa objek wisata, dari mulai pantai sampai dengan budaya ada di kota Tangerang. Seperti deretan pantai Tangjung Pasir hingga Tanjung Kait. Banyak sekali yang bisa kita lihat dari daerah tersebut dan merupakan lokasi yang cocok bagi penikmat sensasi matahari tenggelam. Dari segi budaya, Tangerang memiliki festival Peh Cun yang di gelar di bantaran kali Cisadane, belum lagi indahnya budaya Capgomeh, warna-warninya Imlek dan masih banyak lagi tentunya yang bisa di banggakan oleh warga kota Tangerang.

Salam Sungkem
Acara Grand Finalnya sendiri berlangsung sangat meriah sekali, berada di pusat area mall besar yang sedang berbenah di jantung kota Tangerang. Seluruh kursi dipenuhi oleh para undangan yang hadir, hysteria penonton di luar pagar pembatas pun seolah riuh sekali, apalagi ketika Bunga Citra Lestari yang di undang sebagai bintang tamu untuk melantunkan beberapa melodi indah dari suara merdunya mulai memasuki panggung, di mulai dengan lagunya berjudul Suny, semua penonton terlihat ikut bernyanyi, benar-benar sebuah perhelatan akbar tahunan yang patut di acungi jempol.

Acara-demi acara berlangsung dengan lancar, mulai dari opening art yang mengusung parade dan tari-tarian di dalam nya, pemutaran slide show kegiatan para finalis KangNong 2011, persembahan tari Lenggang Cisadane, perkenalan masing-masing Finalis, sesi tanya jawab hingga puncak acaranya adalah pengumuman pemenang Kang Nong kota Tangerang 2011. Penjuriannya sendiri di lakukan oleh sebuah team yang terdiri dari 7 orang yang mewakili berbagai bidang. Puncaknya terpilihlah Finalis dengan nomer 19 kang Aziz sebagai Kang kota Tangerang 2011 dan finalis nomer 16 Nong Rechan sebagai Nong Kota Tangerang 2011. Selamat buat kang Aziz dan Nong Rechan sebagai KangNong Kota Tangerang 2011. Semoga dengan terpilihnya Kalian sektor pariwisata Tangerang makin menggeliat. Amin





Labels: