My Inspiring Homeland


Hayo Gantengan Mana aku sama Om Goen
Dengan mengusung tema “My Inspiring Homeland” Garuda Indonesia International photo contest 2011 kembali di gelar. “Capture the splendor of your country, representing people, culture and lanscape” kembali jadi isu yang hangat dalam contes photo kali ini.


Menghadiri acara sharing dari om Goenadi Haryanto, seorang fotografer yang sudah malang melintang dalan dunia fotografi dan sudah berkali-kali jadi juri jadi perhelatan akbar ini. Sejatinya acara ini adalah rangkaian dari beberapa acara yang di gelar oleh KFT (Komunitas Fotografer Tangerang) sebuah komunitas foto besar yang ada di kota Tangerang. Dalam penyelenggaraa acara pameran foto “Ramadhan Trough The Lens” KFT di dukung oleh beberapa sponsor, diantaranya adalah Thamron dan Times Bookstore. Diantara acara itu yang menyita perhatian saya adalah sebuah acara sarasehan fotografi dengan Tajuk “Travelling dengan satu lensa” yang menghadirkan om Goenadi Haryanto sebagai pembicaranya.
Selain isu satu lensa sapu jagad yang dibahas, suka duka nya traveling dengan cukup satu lensa, beliau juga menyinggung sedikit tentang apa itu Garuda Indonesia International Photo Contest, isu-isu penting ataupun trik-trik apa yang harus di perhatikan jika kita akan mengikuti lomba tersebut. Saya sangat antusias sekali karena tema nya adalah tentang my Homeland, keindahan Indonesia pasti akan terangkat dengan adanya lomba-lomba foto seperti ini, semakin banyak lomba-lomba seperti ini di gelar pasti masyarakat duni akan semakin tahu tentang keindahan negeri ini. Satu yang membuat semangat saya untuk ikut meramaikan lomba ini adalah bisikan dari beliau disaat kami bernarsis ria “semoga dengan foto bareng ini kamu bisa menang” dalam hati terdalam saya hanya bisa mengucap AMIN.

Labels: ,