Belajar menulis itu asik

Gara-gara iseng ikutan lomba nulis dan dapet juara 2 semakin bersemangat buat belajar nulis

Berkelana adalah hobi yang sangat mengasikkan, hingga terkadang orang lupa akan segala hal jika sedang melakukan sebuah pengembaraan ataupun bertetirah ke suatu tempat, perjalanan itu akan menjadi lebih menantang dan memberikan kesan tersendiri jika kita bisa berbagi baik itu dalam bentuk tulisan maupun foto-foto selama perjalanan.


Sejak menginjak kan kaki di bangku STM (sekolah teknologi menengah) hobi ini mulai tersalurkan, baik itu di komunitas pecinta alam maupun di kegiatan ekstrakulikuler sekolah yaitu Pramuka, saya sangat bersyukur bisa aktif di kedua aktifitas itu, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan dalam hal petualangan.

Namun jaman sudah beranjak selangkah lebih maju dari jaman saya STM dulu, pada waktu itu perjalanan ataupun petualangan ya hanyalah petualangan yang tersimpan rapi dalam benak saya, tidak ada sedikitpun niatan untuk berbagi pengalaman dengan siapapun, paling-paling hanya pada beberapa teman yang antusias bertanya tentang pengalaman saya tersebut, kebetulan dari dulu memang suka berpetualang ataupun bepergian seorang diri, mungkin ini dampak dari anak tunggal yang sejak sd sudah harus memeras keringat untuk bisa beratahan hidup semenjak orang yang paling kusayang di panggil terlebih dahulu menghadap-Nya.

Di era facebook sekarang ini bisa berbagi tentang apapun di dunia maya memberikan keasikan tersendiri bagi saya, tak jarang ketika rasa gundah gulana itu hadir saya bisa tersenyum dari celotehan sahabat-sahabat dunia maya saya, jadi pengalaman apapun dan dimanapun yang saya dapatkan sebisa mungkin saya bagi kepada teman-teman saya, biasanya melalui media blog pribadi saya maupun akun jejaring sosial pribadi saya seperti facebook dan Multiply.

Suatu kebanggan tersendiri bagi saya jika coretan-coretan sederhana bisa tampil di sebuah majalah, di bawah ini adalah beberapa liputan perjalanan yang masuk dapur redaksi beberapa majalah, tulisan maupun foto mungkin masih belum bisa dikatakan bagus, tapi ini adalag langkah awal yang membuat saya semakin bersemangat untuk terus-terus dan terus berbagi dan berkarya.


Majalah EVE




Majalah VISIT BOGOR





Majalah FEMINA



Majalah LIBURAN







 Majalah JALAN JALAN

 




Marilah berpetualang dan berkarya semoga dunia pariwisata Indonesia makin maju.

Note : liputan pulau Pombo di Ambon akan tayang di NatGeo bulan Juni.

Labels: