Belajar Memotret itu seru

kehadiran sebuah foto dalam cerita perjalanan akan semakin membuat cerita tersebut terlihat lebih asik untuk di ceritakan, penguasaan teknik memotret juga akan sangat menunjang dalam pengambilan foto selama perjalanan itu sendiri, komposisi dan kejelian membaca bahasa alam adalah kunci utamanya, alasan itu jugalaha yang menuntun saya untuk belajar sedikit dari begitu luasnya ilmu fotografi yang ada. "Otodidak" kata itu selalu tergiang di telinga saya ketika beberapa sahabat bertanya tentang dimana saya belajar memotret.


saya lebih suka belajar dari para senior, biasanya dengan mengekori mereka pada saat hunting foto, dengan sedikit cerewet saya pun bisa sedikit belajar dari setiap senior-senior yang rela berbagi ilmu tentang fotografi, bahkan ada cerita lucu ketika sedang hunting di Belitung saya memasang filter CPL (circular polarizing) yang konon katanya bisa membirukan langit, sedang asik-asiknya hunting kok foto saya terasa pucat dan tidak ada efect apa-apa dari pemasangan filter tersebut, ternyata dan ternyata penggunaan filter tersebut adalah di puter-puter sampai kita ketemu kepekatan yang kita inginkan...Owalahhh le le :))

Sekarang Fotografi adalah sebagian dari nafas hidup saya, menggali ilmu terus saya lakukan, tujuan utama nya adalah sharing atau berbagi tentang apapun yang saya lihat dan bisa di rekam oleh lensa kamera saya kepada siapapun, dan ternyata sedikit ilmu fotografi saya juga bisa dipakai untuk beramal, dari berbagai acara hunting bareng sambil beramal, penjualan foto-foto yang seluruh dana yang didapat di gunakan untuk amal maupun yang paling baru adalah ikutan berbagi bersama sahabat-sahabat Wiken tanpa ke Mall saya dengan nama kegiatan "Bingkai Nusantara" tujuan nya adalah simple saja, yakni berusaha merekam kebersamaan sebuah keluarga dalam sebuah foto keluarga, mungkin hanya selembar foto namun akan sangat berarti jika salah satu anggota foto tersebut sudah tiada (curhat tidak punya foto keluarga namun bapak-ibu sudah di panggil-Nya).


kehadiran foto di saat-saat penting dan bersejarah bagi beberapa sahabat saya juga membuat saya ikut merasakan kebahagiaan nya, tak jarang diantara mereka meminta kepada saya untuk ikut membantu mengabadikan setiap moment dalam hari bersejarah mereka, bagi saya untuk menyenangkan sahabat apa salahnya, meski dengan minim sekali ilmu motret saya pun memberanikan diri untuk ikutan jadi panitia dalam hari bersejarah mereka, dan melihat mereka bahagia dengan melihat foto-foto hasil kerja saya, sayapun menjadi tertantang untuk kembali belajar.


Dibawah ini adalah sedikit dari foto-foto hasil belajar otodidak saya, untuk lebih lengkapnya silahkan klik techno80.multiply.com ataupun di jejaring sosial Facebook saya Tekno bolang. selamat memotret dan keep sharing your lens caputered.



















Labels: